anda suka ?

Tuesday, August 3, 2010

The Truth 2

Heavy Metal (sering hanya disebut Metal) adalah sebuah subgenre dari musik rock yang berkembang pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, khususnya di Britania Raya dan Amerika Serikat. Dengan berakar pada blues-rock dan psychedelic rock, Heavy Metal menonjolkan suara tebal,ditandai dengan distorsi sangat kuat, diperpanjang solo gitar, ketukan drum yang keras, dan kenyaringan keseluruhan.
Awal band-band seperti Led Zeppelin,




Black Sabbath




dan Deep Purple,



menarik khalayak yang lebih besar. Band ini secara luas dianggap sebagai pendiri utama dari genre. Namun, mereka sering dicela, ini adalah status yang sama dalam sejarah genre. Pada pertengahan 1970-an, Judas Priest



membantu memacu evolusi genre ini dengan banyak pengaruh blues;
 Motörhead



memperkenalkan sensibilitas punk rock dan meningkatkan penekanan pada kecepatan.
Band dalam New Wave of British Heavy Metal seperti Iron Maiden



diikuti dengan nada yang sama. Sebelum akhir dekade Heavy Metal telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia yang dikenal sebagai "metalheads" atau "headbangers". Pada 1980-an, glam metal menjadi kekuatan komersial besar dengan kelompok-kelompok seperti Mötley Crüe dan Twisted Sister.Underground menghasilkan sebuah aliran yang lebih ekstrim, gaya agresif: thrash metal ke mainstream dengan band-band seperti Metallica dan Megadeth, sementara gaya lain seperti Death Metal dan Black Metal tetap fenomena subkultural. Sejak pertengahan 1990-an, gaya populer seperti Nu Metal, yang sering mencakup unsur Grunge dan Hip hop, dan Metalcore, Metal dicampur dengan ekstrim hardcore punk, telah memperluas definisi genre.

No comments:

Post a Comment